Sunday, February 9, 2014

Kabupaten Morowali adalah kabupaten yang berada di wilayah Sulawesi Tengah dan memiliki luas wilayah + 15.490.12 Km² atau sekitar 22,77 % dari luas daratan Propinsi Sulawesi Tengah dan terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil. Hal ini meyebabkan Kab. Morowali sangat berpotensi dalam pengenbangan sektor perikanan dan kelautan.

Adapun jumlah produksi perikanan tangkap kabupetan morowali pada tahun 2012 adalah sebesar + 36.239,10 Ton tersiri dari Tuna, Ekor Kuning, Tenggiri, Cakalang, Tongkol, Bentong, Bawal, Selar, Teri, Peperek, Sorisi, Lolosi, Bandeng, Belanak, Julung-Julung, Alu-Alu, Tembang, Lemuru, Kerapu, Kakap, Sunu Lencam, Baronang, Kakatua, Biji Nangka, Gaji, Gurita, Cumi, Sotong, Lobster, Udang, Kepiting dan Teripang.

Kekayaan sumberdaya hayati kelautan dan perikanan Kab. Morowali terdiri dari terumbu Karang, Hutan Mangrove, Padang Lamun, Perikanan Tangkap, Budidaya Perikanan dan Poensi Wisata Bahari. Kekayaan-kekayaan itu akan menjadi modal dalam rangka peningkatan pendapatan daerah jika dikelola secara opimal.



Bagikan artikel ini :


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar Anda