Saturday, June 25, 2016

Destinasi Wisata Kabupaten Morowali (SOMBORI)


 


Pulau Sombori yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sombori merupakan kawasan konservasi yang terdiri dari gugusan pulau-pulau karang yang menawan.
Kepulauan Sombori mulai dikenal sejak Festival Bajo Pasakayyang pada 21 November 2015 di Pulau Kaleorang, Kab Morowali. Pulau Sombori diperkenalkan sebagai salah satu tujuan wisata baru di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau Sombori memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tebing karang disisi kanan dan kiri menambah eksotisme pulau Sombori. 
"Sepetak Surga yang Jatuh di Lautan Bumi Morowali",itulah julukan untuk kawasan perairan SOMBORI dari masyarakat setempat. Keindahan Pulau Sombori bagaikan perpaduan dari Raja Ampat, wakatobi dan Bunaken. Bahkan Pulau Sombori digadang-gadang sebagai pesaing baru Raja Ampat, Bunaken dan wakatobi.
Bagi Anda yang menyukai snorkling Pulau Sombori adalah pilihan yang tepat. karena pemandangan bawah laut di Pulau Sombori tidak kalah luar bias akan mampu memanjakan mata Anda. Beraneka warna dan bentuk binatang karang, terhampar dilantai lautan.
Selain itu, Pulau Sombori ini dikelilingi oleh pasir putih nan menawan. Untuk berkunjung ke kawasan Sombori, dapat ditempuh melalui Bungku menuju Desa Lafe'u dan selanjutnya menyeberang ke Sombori dengan menggunakan kendaraan laut.
Untuk perjalanan darat dari Bungku-Lafe'u bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam dan selanjutnya dari Lafe'u-Sombori Kurang lebih 3 jam.
Bagikan artikel ini :


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar Anda